Depok (1/2/18), IHWG turut berpartisipasi dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh STiKes Mitra Ria Husada di SDIT Akhdhor Insan Mulia, kelurahan Harjamukti, kecamatan Cimanggis, kota Depok. Tidak kurang dari 20 siswa mengikuti kegiatan yang bertema “Pentingnya Mengenal Kebutuhan Air Minum Bagi Anak Usia Sekolah”.

IHWG turut memberikan dukungan berupa pembagian buku cerita bergambar “Pentingnya Air Bagi Tubuh” yang juga dikenal dengan Komik “AMIR”. AMIR merupakan singkatan dari “Ayo Minum Air”, sebuah ajakan untuk membiasakan anak-anak untuk rajin minum air putih setiap hari. Komik AMIR berisi mengenai tokoh utama yang bernama AMIR, seorang anak laki-laki usia PAUD yang bercerita mengenai kebutuhan air minumnya dan keluarganya.

Anak-anak usia sekolah memiliki aktivitas harian yang cukup padat dengan durasi cukup lama. Anak sekolah sangat membutuhkan cairan tubuh yang cukup agar terhindar dari dehidrasi yang dapat berakibat gangguan kesehatan. Terlebih lagi dengan kurangnya frekuensi minum air mineral pada anak-anak serta banyaknya jajanan minuman manis dan minuman berkarbonasi menyebabkan anak-anak rentan mengalami dehidrasi. Anak usia sekolah perlu mendapatkan edukasi tentang hidrasi yang efektif dan menyenangkan”, ungkap ibu Nur Aini, S.SiT, MKKK, sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat “Pentingnya Mengenal Kebutuhan Air Minum Bagi Anak Usia Sekolah” ini diisi dengan pemutaran video hidrasi sehat, kegiatan mendongeng Komik AMIR, senam Aku Mau Air Aku Sehat, pembagian botol minum untuk para siswa, dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk para siswa untuk lebih peduli terhadap kebutuhan air bagi tubuh.